Ahok Larang Ormas Jual Lapak ke PKL

Ahok Larang Ormas Jual Lapak ke PKL
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ‎meminta organisasi masyarakat (ormas) tidak boleh menjual lapak. Apabila masih ada ormas yang melakukan itu, pria yang akrab disapa Ahok ini menyatakan, mereka akan berhadapan dengan Pemerintah Provinsi DKI.

"Hari ini tidak boleh lagi ada ormas yang jual lapak. Kalau masih ada, Anda berhadapan dengan kami preman resmi," kata Ahok saat membuka Musyawarah Daerah KNPI di Balai Kota, Jakarta, Jumat (7/8).

Menurut Ahok, tidak ada alasan lagi bagi ormas untuk menyewakan lapak kepada para PKL. ‎Ia menyebut ormas tidak boleh berlindung di balik oknum anggota TNI-Polri.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan, para preman biasanya bersembunyi di balik seragam ormas. Sehingga, bisa melakukan tindakan sewenang-wenang kepada masyarakat.

"Parkir liar, jalan didudukin, saya rasa itu bukan bagian dari organisasi pemuda. Pokoknya, tidak boleh ada yang berlindung di balik ormas," tandas Ahok.(gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ‎meminta organisasi masyarakat (ormas) tidak boleh menjual lapak. Apabila masih ada ormas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News