Ahok Larang PNS Mudik Pakai Mobil Dinas

Ahok Larang PNS Mudik Pakai Mobil Dinas
Ahok Larang PNS Mudik Pakai Mobil Dinas

jpnn.com - JAKARTA - Jumlah pemudik di Jakarta yang menggunakan kendaraan pribadi diprediksi meningkat 21 persen pada musim lebaran tahun 2014 ini.

Dari data yang dilansir oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta, diprediksi masyarakat yang mudik dengan menggunakan mobil pribadi sebanyak 1.057.662 unit. Padahal tahun 2013 lalu hanya berkisar 874.101 unit.

Terkait itu, Pelaksana Tugas Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengimbau agar warga Jakarta sebaiknya memanfaatkan transportasi umum untuk pulang kampung.

"Nggak usah bawa mobil lah, naik kereta aja," ujarnya di Balaikota, Jakarta Pusat, Jumat (18/7).

Biar tidak kehabisan tiket, Ahok menyarankan pemudik memesannya jauh hari sebelum berangkat pulang kampung

Kemudian untuk pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov DKI Jakarta yang hendak mudik dilarang membawa mobil dinas. Ahok menjelaskan, hal ini sesuai arahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Nggak boleh (pakai mobil dinas). KPK ada surat," tegas pria yang akrab disapa Ahok ini seraya menambahkan untuk PNS yang mudik rental mobil saja. (rmo/jpnn)

JAKARTA - Jumlah pemudik di Jakarta yang menggunakan kendaraan pribadi diprediksi meningkat 21 persen pada musim lebaran tahun 2014 ini. Dari data


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News