Ahok Nonton Bi'dah Cinta, Ini Komentarnya

Ahok Nonton Bi'dah Cinta, Ini Komentarnya
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghadiri nonton bareng film Bid'ah Cinta pada akhir pekan ini. Dia datang bersama istrinya, Veronica Tan dan sejumlah relawan.

Pejabat yang akrab disapa dengan panggilan Ahok itu menyebut film Bid'ah Cinta punya muatan yang sangat bagus untuk merayakan perbedaan. Apalagi film produksi Kaninga Pictures itu mengisahkan hubungan asmara yang dibalut dengan latar persoalan pemahaman agama berbeda. 

"Akhir minggu ini saya dan istri berkesempatan nonton bareng film Indonesia Bid'ah Cinta bersama relawan dan moviegoers lainnya. Menonton film ini membuat saya yakin bahwa perbedaan adalah sebuah keniscayaan. Tapi perbedaan akan jadi indah jika ada kelembutan hati, toleransi, dan saling menghargai," tulis Ahok melalui akunnya di Instagram, Minggu (19/3).

Dalam unggahan yang sama, mantan bupati Belitung Timur itu mengajak masyarakat Indonesia untuk menyaksikan Bid'ah Cinta. Hal itu adalah bentuk dukungan pada sineas dalam negeri.

"Ayo ajak teman dan keluarga untuk nonton film ini, sebagai bentuk dukungan kita kepada para sineas Indonesia. Siapa lagi yang akan nonton karya anak negeri kalau bukan kita sendiri," imbuh Ahok.

Film Bid'ah Cinta menceritakan kisah kasih antara Khalida (Ayushita Nugraha) dan Kamal (Dimas Aditya) yang terbentur restu oleh kedua orang tua masing-masing. Masalah yang dihadapi karena adanya cara pandang mengenai ajaran agama yang sedikit bertentangan di antara kedua keluarga mereka.

Sutradara Bid'ah Cinta, Nurman Hakim mengatakan, filmnya merupakan potret realitas yang terjadi saat ini. Selain Ayushita dan Dimas, film itu juga didukung sederetan aktor dan aktris kenamaan seperti Ibnu Jamil, Jajang C.Noer, Tanta Ginting, Karlina Inawati, Khiva Iskak, Fuad Idris, Ronny P.Tjandra hingga Yoga Pratama.(ded/JPG)


Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghadiri nonton bareng film Bid'ah Cinta pada akhir pekan ini. Dia datang bersama istrinya, Veronica


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News