Ahok: Nuwun Sewu, Pak Anies...

Ahok: Nuwun Sewu, Pak Anies...
Dua Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama dan Anies Baswedan dalam debat terakhir yang digelar KPU DKI di Jakarta, Rabu (12/4) malam. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ada peristiwa menarik saat Basuki T Purnama dan Anies Baswedan berhadapan langsung dalam salah satu sesi debat Calon Gubernur DKI di Hotel Bidakara, Pancoran, Rabu (12/4) malam.

Dalam debat pamungkas itu, Ira Koesno selaku moderator mempersilakan Ahok -panggilan akrab Basuki- dan Anies Baswedan ke depan panggung. Kejadian lucu pun sempat terpantau saat keduanya bertemu.

Ahok menyapa Anies dengan ucapan dalam bahasa Jawa. "Nuwun sewu, Pak Anies," kata ke rivalnya di Pilkada DKI Jakarta 2017 itu.

Ucapan itu langsung dibalas Anies. “Nggih, Pak (ya, red),” ujar mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu.

Anies seolah tak mau kalah dengan tantangan Ahok. Pria kelahiran Kuningan yang menempuh pendidikan dasar hingga kuliah di Yogyakarta itu langsung nyerocos dengan bahasa Jawa.

"Mbok menawi saget cara Jawi (barangkali bisa berbahasa Jawa, red) sambung Anies.

Sontak, Ahok terlihat bingung dengan ucapan Anies. Ahok pun menyela, "Saya Basuki, Pak," ujar Ahok. Para pendukung akhirnya tertawa mendengar tingkah keduanya.

Setelah itu, Ahok bertanya soal program reklamasi. Calon petahana pada pilkada DKI itu membeber inkonsistensi pernyataan Anies soal reklamasi. "Kok berbeda-beda pernyataan Bapak?” ujar Ahok bertanya.

Ada peristiwa menarik saat Basuki T Purnama dan Anies Baswedan berhadapan langsung dalam salah satu sesi debat Calon Gubernur DKI di Hotel Bidakara,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News