Ahok Pastikan Pelantikan Wali Kota Jaksel tak Butuh Persetujuan DPRD

Ahok Pastikan Pelantikan Wali Kota Jaksel tak Butuh Persetujuan DPRD
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - ‎Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pelantikan Tri Kurniadi sebagai Wali Kota Jaksel tidak memerlukan persetujuan DPRD.  Meski DPRD DKI tidak setuju, pria yang akrab disapa Ahok itu menjamin Tri tetap bisa dilantik sebagai Wali Kota.

"Karena undang-undang ‎enggak ada yang mengatur mesti persetujuan DPRD mengangkat wali kota. Hanya memberitahukan kepada DPRD gitu lho," ucap Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (13/8).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengungkapkan, Syamsudin dicopot dari jabatan Wali Kota Jakarta Selatan karena terlalu baik. Karena itu, Syamsudin akhirnya distafkan.

"Karena berapa kali kami minta lurah kerja lapangan, enggak dituruti. Orangnya terlalu baik, stafin sudah," tutur Ahok.

Ia mengaku tidak bisa menolong orang baik di Jakarta. "Kalau menolong orang baik, Jakarta enggak dibenahi. ‎Kalau kamu terlalu baik sama orang, tidak mau tegas, mau enggak mau saya ganti dengan orang yang mau kerja," tandas Ahok.‎ (gil/jpnn)

 


JAKARTA - ‎Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pelantikan Tri Kurniadi sebagai Wali Kota Jaksel tidak memerlukan persetujuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News