Ahok Pergi, Adik Prabowo Sakit Hati

Ahok Pergi, Adik Prabowo Sakit Hati
Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Hashim S Djojohadikusumo dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (15/9) mengenai pengunduran diri Basuki T Purnama (Ahok) dari Partai Gerindra. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menilai Basuki T Purnama alias Ahok tidak beretika. Pasalnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mundur dari partai tanpa melakukan konsultasi terlebih dahulu.

"Kalau mau mundur seharusnya bisa disampaikan langsung kepada Dewan Pembina. Bukan melalui pos, kurir atau menyatakan di hadapan publik lewat media massa," kata Hashim saat konfrensi pers di Jakarta, Senin (15/9).

Hashim menuturkan, seluruh petinggi partai Gerindra, termasuk dirinya, baru tahu tentang sikap Ahok terkait RUU Pilkada dari pemberitaan media massa. Sebelumnya, Ahok tidak pernah menyinggung soal hal tersebut

Hasjim pun mengaku sempat mengubungi Ahok untuk membicarakan secara baik-baik masalah yang ada. Namun, sebelum pertemuan sempat terwujud, Ahok sudah lebih dulu mengirim surat pengunduran diri ke DPP Partai Gerindra.

"Saya baru tahu niat Pak Ahok mundur hari Selasa. Saya dan Pak Ahok sepakat untuk bicara Rabu malam. Tapi tiba-tiba siangnya sudah mengundurkan diri, tidak ada pesan tidak ada apa. Coba saudara bayangkan perasaan saya," papar adik Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto itu.

Lebih lanjut Hashim mengatakan, di dalam partai politik perbedaan pendapat adalah hal yang sangat lumrah. Tapi, semuanya bisa diselesaikan dengan mekanisme musyawarah. Ia pun memastikan bahwa Gerindra juga memiliki mekanisme tersebut.

"Peristiwa ini menjadi pembelajaran penting bagi politikus muda. Saya minta semua politisi muda jangan ikuti jejak Ahok. Tetap junjung tinggi integritas, kejujuran, norma-norma dan nilai Pancasila," pungkasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menilai Basuki T Purnama alias Ahok tidak beretika. Pasalnya, Wakil Gubernur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News