Panselnas Tegaskan tak Bisa Ubah Data Pelamar CPNS

Panselnas Tegaskan tak Bisa Ubah Data Pelamar CPNS
Panselnas Tegaskan tak Bisa Ubah Data Pelamar CPNS. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Permintaan pelamar CPNS untuk mengedit data entah itu nama, tempat tanggal lahir, dan lain-lain tidak bisa dikabulkan Panselnas. Alasannya semua informasi yang sudah masuk ke dalam data base Pansenlas tidak bisa diutak-atik lagi.

"Pelamar CPNS perlu tahu bahwa tidak bisa pindah instansi. Tidak bisa mengedit data identitas pelamar lagi. Data yang sudah dibuat pertama itu yang masuk data base," tegas Hayu, staf IT Panselnas saat menerima pengaduan pelamar CPNS di Posko Layanan Informasi Seleksi CPNS, Senin (15/9).

Untuk menghindari terjadinya kesalahan, para pelamar diminta untuk membaca setiap alur penerimaan CPNS yang berada di halaman depan portal panselnas.menpan.go.id. Setelah itu, baca lagi aturan masing-masing instansi, baik rincian formasinya maupun persyaratan khususnya.

"Kalau sudah mantap baru tetapkan pilihan dan silakan registrasi. Namun, pastikan lagi jaringannya bagus atau tidak. Jika jaringan sudah bagus baru mendaftar. Sebab banyak kasus karena jaringannya bermasalah, pelamar tidak bisa teregister karena datanya sudah terbaca oleh sistem panselnas," bebernya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Permintaan pelamar CPNS untuk mengedit data entah itu nama, tempat tanggal lahir, dan lain-lain tidak bisa dikabulkan Panselnas. Alasannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News