DPP Demokrat Dukung Kebijakan SBY Pro Pilkada Langsung

DPP Demokrat Dukung Kebijakan SBY Pro Pilkada Langsung
DPP Demokrat Dukung Kebijakan SBY Pro Pilkada Langsung

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris DPP Partai Demokrat, Farhan Effendy menegaskan pihaknya sangat mendukung pilihan kebijakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang mendukung pemilihan langsung terkait pro kontra Rancangan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (RUU Pilkada).

"Kami kira ini adalah jalan tengah yang bisa disetujui bersama oleh anggota DPR RI. Bahwa sudah sepantasnya kita tetap dan terus menjaga pilkada langsung sebagai buah dari reformasi dan jalan demokrasi," katanya dalam pesan elektronik yang diterima, Senin (15/9).

Selain mendukung sikap SBY yang merupakan Ketua Umum PD tersebut, Farhan tetap menilai perlu dicari jalan keluar  atau penyempurnaan aturan terkait pilkada langsung yang banyak melahirkan politik uang, kekerasan dan perusakan fasilitas umum, mobilisasi massa dan lain-lain, sebagai dampak protes dan dinamika politik.

"Dalam kekurangan dan ketidaksempurnaan UU tersebut sangat penting diperbaiki dan disempurnakan sehingga ada jaminan kepastian dan ketegasan dalam menjalankanya," kata Fahan.

Ia kemudian mencontohkan, dalam perbaikan perlu ada sanksi yang berat bagi pelaku dan praktik politik uang. Kemudian perlu tindakan tegas bagi pelaku tindak kekerasan dan pengrusakan.

"Aturan ini tentu saja berlaku bagi partai, ormas ataupun individu dalam masyarakat. Sehingga KPU dan Bawaslu betul-betul menjadi penyelenggara yang adil dan terpercaya. Bukan sebaliknya dicurigai sebagai makelar pemenangan atau sarang jual beli suara," katanya.(gir/jpnn)

 


JAKARTA - Sekretaris DPP Partai Demokrat, Farhan Effendy menegaskan pihaknya sangat mendukung pilihan kebijakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News