Pansel Capim KPK Loloskan 11 Nama Termasuk Busyro

Pansel Capim KPK Loloskan 11 Nama Termasuk Busyro
Pansel Capim KPK Loloskan 11 Nama Termasuk Busyro

jpnn.com - JAKARTA - Panitia seleksi (pansel) calon pimpinan  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meloloskan 11 kandidat yang sebelumnya menjalani uji kompetensi dengan menulis makalah. Mereka akan mengikuti tahap selanjutnya, yaitu profile assessment.

Di antara 11 nama yang lolos itu adalah Busyro Muqoddas yang akan mengakhiri masa tugasnya sebagai komisioner KPK pada Desember nanti.  "Dari hasil rapat pleno pansel pimpinan KPK 2014-2018, pada 13 September kemarin berhasil menyeleksi dari 59 peserta menjadi 11 peserta. Sebelas orang ini berhasil lolos mengikuti proses seleksi selanjutnya yaitu profile assessment akan dilakukan 18 September ini," kata Juru Bicara Pansel, Imam B Prasodjo di Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Senin (15/9).

Imam menjelaskan, profile assessmen‎t akan dilakukan oleh lembaga independen. Dalam tahap profile assessment nanti, pansel juga akan melibatkan BIN, polisi, kejaksaan, LSM dan PPATK.

Imam menjelaskan, dalam tahap profile assessment itu pansel ingin menggali kemampuan kepemimpinan para calon. Bukan hanya dalam kapastitas personal, tetapi juga kolektif.

"Intinya bagaimana deteksi mengenai kemampuan kepemimpinan, kapasitas mereka secara psikologis dan kaitannya dengan seberapa jauh meng-handle masalah-masalah berat ini agar secara individu prima‎, dan bisa melakukan collective leadership, bukan orang yang tidak bisa bekerja sama," tandasnya.(gil/jpnn)

Berikut nama-nama calon pimpinan KPK peserta uji profile assessment:

  1. Iwan Nazarudin Kurniawan, SH, MM
  2. H. Ichran Efendi Siregar, SH, MH
  3. Dr. Jamin Ginting, SH, MH
  4. Dr. Muhammad Busyro Muqoddas, SH, M.Hum
  5. I Wayan Sudirta, SH
  6. Drs. Trisaktiyana, M.Si
  7. Ninik Maryanti, SH, M.Hum
  8. Ahmad Taufik, SH
  9. Robby Arya Brata, SH, LLM, MPP, Ph.D
  10. Subagio, SH, SST, MM, MPA, CFE
  11. Eddy Fritz Sinaga, Ak.

 


JAKARTA - Panitia seleksi (pansel) calon pimpinan  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meloloskan 11 kandidat yang sebelumnya menjalani uji kompetensi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News