Ahok: RAPBD tak Terlalu Nyambung dengan Warga

Ahok: RAPBD tak Terlalu Nyambung dengan Warga
Ahok: RAPBD tak Terlalu Nyambung dengan Warga
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama mengatakan bahwa banyak penyusunan anggaran di Pemprov DKI yang salah sasaran. Ini terjadi lantaran aspirasi masyarakat bawah tidak terserap dengan baik. Karena itu, kata Ahok, Pemrov DKI Jakarta akan mengajak pengurus RT/RW berembuk menyusun anggaran untuk menentukan program pembangunan.

"Misalnya, warga butuh perbaikan jalan, tapi pemerintah malah kasih meja ping pong,"  kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (12/12).

Oleh karena itu, sambung Ahok, penyusunan anggaran harus dimulai dari musyawarah warga. Musyawarah warga dimulai dari tingkat RW dan bertahap naik ketingkat kelurahan, kecamatan dan seterusnya. Namun, sayang selama ini musyawarah warga justru hanya melibatkan PNS pemprov dan bukan warga sekitar.

Jika warga dilibatkan dalam proses penyusunan anggaran maka secara otomatis akan memahami program-program Pemprov DKI. Sehingga, sambung Ahok, warga dapat dengan mudah mengawal kinerja pemerintah.

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama mengatakan bahwa banyak penyusunan anggaran di Pemprov DKI yang salah sasaran. Ini terjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News