Ahok Sangat Yakin Indonesia Bisa Bertahan karena Dipelihara Tuhan

Ahok Sangat Yakin Indonesia Bisa Bertahan karena Dipelihara Tuhan
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku sangat yakin Indonesia benar-benar dipelihara Tuhan. Sebab, Indonesia tetap bertahan setelah meleati berbagai ujian.

Ahok menuturkan, kemerdekaan Indonesia yang sudah bertahan hingga 71 tahun bukanlah hal gratis. “Ini mengorbankan banyak nyawa orang,” katanya di Pluit, Jakarta Utara, Kamis (10/11) malam.

Ahok menuturkan, berdasar agama yang dia anut maka setiap nyawa para pahlawan itu sangat berharga. Melalui pengorbanan pahlawan pula, katanya, Indonesia bisa berdiri tegak sampai sekarang.

Karenanya dia percaya bahwa Tuhan tidak akan tinggal diam melihat adanya sekelompok orang yang ingin Indonesia hancur. Buktinya, Indonesia sudah berkali-kali mengalami pemberontakan, namun tetap bisa bertahan.

"Kita pernah mengalami G30S PKI, Tuhan pun selamatkan Kesaktian Pancasila. Saat 1998 misalnya, kita juga enggak hancur. Kita malah bangkit lagi ya kan? Apalagi waktu itu ada DI/TII segala macam. Ini sudah pergumulan begitu panjang, tapi Tuhan pelihara," jelasnya.

Jika ingin mencontohi Amerika Serikat (AS) yang sudah merdeka 240 tahun menurut dia, Indonesia masih lebih baik. "Kita belum 71 tahun saja sudah lebih baik soal demokrasi, begitu," pungkas calon gubernur petahana pada pilkada DKI itu.(uya/JPG)


JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku sangat yakin Indonesia benar-benar dipelihara Tuhan. Sebab, Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News