Ahok Sebut Berhasil Selamatkan Anggaran Hingga Rp 4,15 Triliun

Ahok Sebut Berhasil Selamatkan Anggaran Hingga Rp 4,15 Triliun
Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama/ dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebut berhasil menyelamatkan anggaran hingga Rp 4,15 triliun. Jumlah ini didapatkan setelah Ahok, sapaan Basuki, menyisir Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2016.

“Berhasil dihemat sampai Rp 4,15 triliun,” kata Ahok, Selasa (1/12).

Dari penyisiran yang dilakukan mantan Bupati Belitung Timur itu didapatkan angka sebesar Rp 6,4 triliun. Namun dari jumlah tersebut, sebanyak Rp 2,2 triliun adalah kegiatan yang mirip dan nomenklaturnya dijadikan satu.

Ahok menyebut, anggaran tersebut akan diaokasikan untuk beberapa kegiatan yang lebih berguna. Misalnya pembangunan rumah susun, pembelian alat berat untuk Dinas Bina Marga, serta gaji pekerja harian lepas dan penanganan prasarana dan sarana umum.

“Kami alokasikan macam-mcam. Misalnya ada untuk naikin gaji PPSU/PHL dari Rp 2,7 juta ke Rp 3,1 juta sesuai UMP tahun depan,” ucap Ahok.

Dari penyisiran yang dilakukan terhadap KUA-PPAS 2016, Ahok menyatakan, paling banyak menghemat anggaran dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI. Pemangkasan dilakukan terhadap anggaran untuk festival. Satu festival dianggarkan sebesar Rp 10 miliar. (gil/jpnn)

 


JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebut berhasil menyelamatkan anggaran hingga Rp 4,15 triliun. Jumlah ini didapatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News