Ahok Sebut Gaji PNS di Atas Pegawai Swasta

Ahok Sebut Gaji PNS di Atas Pegawai Swasta
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA -‎ Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menetapkan 788 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil seleksi tahun lalu. Jumlah itu merupakan peserta tes yang lolos persaingan dari 1.100 orang pendaftar.

"Saya turut bergembira karena saudara bisa masuk Calon Pegawai Negeri Sipil. Pendaftarnya 1.100 orang, yang diterima hanya 700-an, sisanya tak mencapai nilainya," ‎kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ketika memberikan pengarahan kepada CPNS  di Balai Kota, Jakarta, Selasa (18/8).

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan, Jakarta sebenarnya berniat mengurangi CPNS. Ia pun mengaku, tidak segan-segan untuk memecat PNS yang malas.

"Begitu saudara masuk jadi PNS, yang ‎lama, yang males-males akan dipecat-pecatin. Buat apa banyak PNS kerjanya males-malesan? Gaji di atas swasta, malesnya di bawah swasta," ucap Ahok.

‎Mantan Bupati Belitung Timur itu menyatakan, para CPNS akan ditempatkan di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Pasalnya, PTSP membutuhkan pegawai yang banyak.

Ahok meminta para CPNS bisa ‎memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Bahkan, suami Veronica Tan itu mengandaikan pegawai PTSP sebagai seorang calo. "Semacam calo yang baik hati," ujarnya.

Selain itu, Ahok mengimbau, CPNS untuk menaati aturan. "Kita hanya taat pada aturan. Ini penting untuk diketahui para‎ CPNS," tandas mantan politikus Gerindra itu. (gil/jpnn)
    

 


JAKARTA -‎ Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menetapkan 788 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil seleksi tahun lalu. Jumlah itu merupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News