Ahok Sebut Pembangunan Masjid Raya Jakarta Selesai Tahun Ini

Ahok Sebut Pembangunan Masjid Raya Jakarta Selesai Tahun Ini
Ahok. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan, pembangunan Masjid Raya Jakarta di Daan Mogot, Jakarta Barat akan selesai tahun ini. Pembangunan Masjid Raya tersebut mulai dilakukan pada 2014.

Ketika itu, Presiden Joko Widodo masih menjabat sebagai Gubernur DKI. Pada saat itu, Jokowi meresmikan langsung pembangunan Masjid Raya yang berada di Jalan Daan Mogot, KM 14, RW 14, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Beliau (Jokowi) katakan Jakarta harus punya Masjid Raya, cari lokasi. Lalu kami bangun, tahun ini selesai," kata Ahok, sapaan Basuki, dalam sambutan pada saat peresmian Masjid Fatahillah di Balai Kota, Jakarta, Jumat (29/1).

Ahok mengatakan, selama ini Jakarta memang tidak memiliki ‎Masjid Raya. "Istiqlal bukan punya kami, Sunda Kelapa bukan, Taman Mini juga bukan," ucap mantan Bupati Belitung Timur itu.

Masjid tersebut dibangun dengan luas 17,8 hektare. Masjid itu diperkirakan bisa menampung 16 ribu jemaah.

Di tempat tersebut akan disediakan tempat untuk usaha kecil menengah (UKM) dan perpustakaan. Total anggaran yang digunakan untuk membangun masjid tersebut sebesar Rp 170 miliar. ‎(gil/jpnn)

 

 

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan, pembangunan Masjid Raya Jakarta di Daan Mogot, Jakarta Barat akan selesai tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News