Ahok Siap Pecat Pejabat DKI yang Bermasalah

Ahok Siap Pecat Pejabat DKI yang Bermasalah
Ahok Siap Pecat Pejabat DKI yang Bermasalah

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kini sudah bisa menjalankan rencananya untuk memecat sejumlah pejabat daerah yang dinilainya memiliki kinerja buruk.

"Ya, dari dulu juga udah bisa. Pas jadi Plt," ujar Ahok usai mengikuti pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu, (19/11).

Sejak masih menjadi wakil, Ahok memang sudah berencana memecat tiga pejabat yang dinilai kerjanya tidak maksimal. Di antaranya Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta Endang Widjajanti, Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta Manggas Rudy Siahaan, dan Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta Yonathan Pasodung.

Endang dan Manggas sudah dipecatnya 30 Oktober lalu saat masih menjadi Plt Gubernur DKI. Selama menjadi Kepala Dinas PU DKI, Manggas kerap dimarahi Ahok. Dia kerap naik pitam karena menilai kinerja Manggas lamban dalam mengatasi banjir dan jalan berlubang di Jakarta.

Manggas menjadi Kepala Dinas PU pada 13 Februari 2013. Sejak dilantik, Manggas kerap mengungkapkan berbagai janjinya untuk dapat meminimalkan semua permasalahan infrastruktur Ibu Kota. Bahkan, Manggas pernah memiliki target "Jakarta zero hole" pada tahun 2013.

Nyatanya, banyak jalan raya di Jakarta yang masih berlubang dan rusak. Hal ini diperparah dengan banyaknya korban jiwa akibat jalan rusak tersebut.

Sementara itu, Endang Widjajanti dilantik oleh Joko Widodo menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI pada 1 Desember 2012 lalu. Selama ini, Ahok kerap kesal atas lambannya kinerja BPKD.

Ahok juga kesal karena seringnya kejadian keterlambatan pembayaran gaji para pekerja harian lepas (PHL) Dinas Kebersihan DKI, Dinas Pekerjaan Umum DKI, dan lainnya.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kini sudah bisa menjalankan rencananya untuk memecat sejumlah pejabat daerah yang dinilainya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News