Ahok Ternyata Salah Seorang Pendiri NasDem

Ahok Ternyata Salah Seorang Pendiri NasDem
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menunjukkan bukti atau tanda terima surat pengunduran dirinya dari Partai Gerindra, di Balai Kota, Rabu (10/9). Surat itu disampaikan Ahok lewat stafnya ke kantor DPP Gerindra. ELITHA TARIGAN/RMOL/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyatakan mundur dari Partai Gerindra. Banyak partai yang siap menampungnya. Bukan saja PDIP tapi juga Partai Nasdem menyatakan siap menampung politikus kelahiran Belitung Timur itu.

"Basuki sangat getol memperjuangan perubahan kearah yang lebih baik untuk Jakarta. Itu hal yang sama yang diperjuangkan partai kami, aspirasi rakyat nomor satu," ujar Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Bestari Barus di Gedung DPRD DKI (Rabu, 10/9).

Dikatakan anggota DPRD DKI ini, partainya membuka lebar pintu bagi Ahok. Apalagi, hingga saat ini Ahok masih terdaftar sebagai anggota partai besutan Surya Paloh itu.

"Saya yang buat kartu, sampai sekarang Basuki (Ahok) masih anggota Nasdem. Dia salah satu pendiri (Ormas) Nasional Demokrat," paparnya.

Ahok menyatakan mundur dari Partai Gerindra karena tidak setuju dengan langkah partai besutan Prabowo Subianto itu mendukung perubahan Undang-undang Pemilihan Kepala Daerah dari langsung menjadi tidak langsung atau dipilih melalui mekanisme parlemen. Menurut Bestari, visi Nasdem yang menolak RUU Pemilukada sama dengan keinginan Ahok. (dem/rmo/jpnn)


JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyatakan mundur dari Partai Gerindra. Banyak partai yang siap menampungnya. Bukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News