Ahok Tunjuk Petinggi Cipaganti Jadi Direktur Transjakarta

Ahok Tunjuk Petinggi Cipaganti Jadi Direktur Transjakarta
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mencopot Antonius Kosasih dari jabatan sebagai Direktur Utama PT Transjakarta. Kosasih akan digantikan oleh Wakil Presiden Direktur PT Citra Mahardika Tbk atau Cipaganti, Budi Kaliwono. 

Ahok, sapaan Basuki, memberikan alasan menunjuk Budi sebagai Dirut PT Transjakarta. Ia mengungkapkan, Budi dipilih karena pengalaman yang dimilikinya dalam mengurus bus.

“Urus Cipaganti lebih susah kan? Mesti nyari penumpang, mesti atur jadwal bus, mesti pikirin kredit mobil, yak kan? Lebih susah. Belum lagi masalah pemilik moda macam-macam,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (6/1).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menilai, lebih mudah mengurus Transjakarta dibandingkan dengan Cipaganti. Sebab, Direktur Utama PT Transjakarta hanya mendapatkan tugas untuk memonopoli semua rute di Jakarta. 

“Enggak usah cari penumpang,” ucap Ahok. 

Sebelumnya, Ahok menyoroti permasalahan yang ada di Transjakarta. Misalnya saja, armada bus Transjakarta yang belum memadai. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mencopot Antonius Kosasih dari jabatan sebagai Direktur Utama PT Transjakarta. Kosasih akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News