PDIP Akui Rencana Boyong Risma ke Jakarta

PDIP Akui Rencana Boyong Risma ke Jakarta
Tri Rismaharini. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI akan berlangsung pada 2017. Nama Wali Kota Surabaya terpilih Tri Rismaharini mengemuka untuk dijadikan sebagai calon gubernur.

"‎Bahwa di Jakarta muncul wacana mau menggandeng Risma ke Jakarta, itu iya dan suara itu lumayan nyaring," kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP DKI Gembong Warsono di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Rabu (6/1). 

Gembong mengatakan, keputusan terkait tawaran pencalonan sebagai Gubernur DKI akan diserahkan kepada Risma. "Artinya, Risma sendiri bersedia atau tidak," ucapnya.

Selain Risma, Gembong menyatakan, ada sejumlah nama lainnya dari internal yang dinilai potensial untuk menjadi calon gubernur. Misalnya saja Boy Sadikin, Djarot Saiful Hidayat, dan Prasetio Edi Marsudi.

Namun, Gembong mengungkapkan, nama-nama yang ia sebutkan masih belum resmi. Pasalnya, PDIP belum melakukan penjaringan calon yang akan diusung dalam Pilkada DKI 2017. 

"Kami Rakernas tanggal 10. Dari Rakernas itu hasilnya apa, baru kami lakukan penjaringan dan penyaringan yang ujungnya kami rekomendasikan ke DPP,"‎ ujarnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI akan berlangsung pada 2017. Nama Wali Kota Surabaya terpilih Tri Rismaharini mengemuka untuk dijadikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News