Jalur Busway di Jabodetabek Akan Diperluas

Jalur Busway di Jabodetabek Akan Diperluas
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melakukan penandatanganan naskah kerjasama pembangunan di wilayah Jabodetabekjur (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur).

Proses penandatanganan itu dihadiri oleh Sekretaris Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Didi Sunardi. Ahok, sapaan Basuki, mengatakan, dalam pertemuan dengan BKSP juga dibicarakan mengenai perluasan jalur busway. Pemprov DKI, sambung dia, menyiapkan anggaran untuk memperkuat wilayah DKI, termasuk Jabodetabekjur. "Hanya bukan mengambil kekuasaannya. Tanggung jawab keluar untuk pembangunannya‎," kata Ahok‎ di Balai Kota, Jakarta, Rabu (6/1).

‎Sementara itu, Didi menjelaskan, BKSP merupakan badan kerjasama pembangunan Jabodetabekjur. Fungsi BKSP untuk memfasilitasi dan mengkoordinasi masalah-masalah yang ada di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Permasalahan yang turut dibantu oleh BKSP di Jakarta salah satunya adalah berkaitan dengan macet. Didi menyatakan, langkah konkret yang akan dilakukan BKSP dalam waktu dekat adalah masalah pelebaran jalan dan jaringan jalan.

"BKSP fungsinya cuma memfasilitasi dan mengkoordinasikan. Kami tidak bisa mengeksekusi," ungkap Didi. ‎(gil/jpnn)

 

 


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melakukan penandatanganan naskah kerjasama pembangunan di wilayah Jabodetabekjur (Jakarta,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News