Ahsan/ Hendra Bawa Pulang Gelar Juara

Ahsan/ Hendra Bawa Pulang Gelar Juara
Ahsan/ Hendra Bawa Pulang Gelar Juara

jpnn.com - TOKYO - Indonesia layak berterima kasih pada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Berkat kehebatan keduanya, lagu kebangsaan Indonesia Raya akhirnya berkumandang di Japan Open Superseries 2013.

Itu terjadi setelah ganda putra terbaik Indonesia tersebut sukses meraih juara di Japan Open. Mereka mengandaskan wakil Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei lewat pertarungan straight game dengan skor 22-20, 21-16 dalam final yang dilangsungkan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (22/9).

Bagi Ahsan/Hendra, gelar tersebut merupakan yang keempat secara beruntun. Sebelumnya, mereka sukses melaju ke tangga juara Djarum Indonesia Open Superseries Premier, Singapore Open Superseries serta kejuaraan dunia.

Sementara bagi Indonesia, gelar tersebut mengakhiri paceklik yang terjadi di dua even sebelumnya. Yakni di Taiwan Open serta Tiongkok Masters.

Namun, perjuangan Ahsan/ Hendra merebut gelar juara tidak mudah. Terutama di set pertama. Ahsan/ Hendra memang sempat unggul 13-10. Namun, sang lawan tak mau menyerah dan bisa menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Drama berlanjut saat Ahsan/ Hendra leading dengan skor 18-17. Rupanya, Biao/ Wei tak mau menyerah. Mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Beruntung, keuletan dan mental juara Ahsan/ Hendra lebih tangguh. Mereka akhirnya bisa mengunci laga dengan kemenangan. (jos/jpnn)

 


TOKYO - Indonesia layak berterima kasih pada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Berkat kehebatan keduanya, lagu kebangsaan Indonesia Raya akhirnya berkumandang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News