AHY: Beranikah Moeldoko Mengakui Pernah Tertipu Makelar Politik?

AHY: Beranikah Moeldoko Mengakui Pernah Tertipu Makelar Politik?
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dok ANTARA

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhonono alias AHY berharap Moeldoko berani mengakui telah tertipu oleh makelar politik dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

"Pertanyaannya, beranikah Moeldoko mengakui pernah atau tertipu oleh para makelar politik," kata AHY dalam jumpa pers menanggapi pernyataan Moeldoko di Jakarta, Senin (29/3).

AHY menegaskan kumpulan yang hadir dalam KLB Partai Demokrat di Deli Serdang tidak lebih dari orang-orang yang melawan hukum.

AHY mengatakan, bagaimana mungkin Moeldoko mengakui sebagai ketua  apabila KLB Deli Serdang tidak sesuai dengan konstitusi Partai Demokrat yang sudah disahkan pemerintah pada 2020.

Selain itu, kata AHY, setelah tiga minggu tidak memberikan pernyataan, ternyata Moeldoko tidak mampu memberikan statemen yang bernas.

Malah, lanjut dia, seolah menghasut dengan pertentangan ideologi.

AHY mengatakan sejak awal para kader Partai Demokrat menilai bahwa Moeldoko tidak memperhatikan etika dan nilai-nilai moral yang dipedomani sebagai bangsa yang beradab.

"Apalagi etika keperwiraan dan keprajuritan," tegas AHY.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menegaskan membuka pintu maaf untuk Moeldoko, meskipun para kader dan simpatisan demokrat sangat marah dan kecewa,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News