AHY dan Gatot Masih Dianggap Kuda Hitam

AHY dan Gatot Masih Dianggap Kuda Hitam
Agus Harimurti Yudhoyono mencium tangan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Bursa Pilpres 2019 masih dihiasi dua nama lama, Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Pasalnya, sampai saat ini belum terlihat sosok yang dianggap layak berada di tengah dua tokoh yang bertarung sejak pilpres 2014 lalu itu. 

Namun, bukan berarti tidak ada sosok yang akan menjadi pesaing mereka. Dua nama, putra Presiden keenam RI sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Gatot Nurmantyo dianggap bisa menandingi popularitas mereka.

Keduanya masih dianggap sebagai kuda hitam di pilpres 2019. "AHY dan Gatot Nurmantyo, sekarang masih level kuda hitam," kata Ketua Presidium Perhimpunan Masyarakat Madani (Prima) Sya'roni, Jumat (14/7).

Dia juga mengatakan, jika sosiliasasi terus digenjot keduanya bisa menyaingi Jokowi dan Prabowo. "Jika sosialisasi terus digenjot bukan tidak mungkin popularitas dan elektabilitasnya akan menyamai Jokowi," katanya.

Sya'roni mengatakan, memang pertarungan di Pilpres 2019 masih terjadi antara Prabowo dan Jokowi. "Sampai hari ini iya. Buktinya, Fraksi Partai Gerindra di DPR yang paling depan memperjuangkan presidential threshold nol persen," papar Sya'roni. (boy/jpnn)


Bursa Pilpres 2019 masih dihiasi dua nama lama, Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Pasalnya, sampai saat ini belum terlihat sosok yang dianggap layak


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News