AHY Diagendakan ke Kemenkumham Besok, mau apa?

AHY Diagendakan ke Kemenkumham Besok, mau apa?
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat (Ketum PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama seluruh Ketua DPD partai berlambang segitiga merah putih itu bakal mendatangi kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di Jakarta, Senin (8/3) besok.

AHY bakal menunjukkan bukti ke pemerintah bahwa pelaksanaan kongres luar biasa (KLB) PD di Deli Serdang, Sumatera Utara itu ilegal.

"Kami ingin menunjukan pada Kemenkumham, pihak yang menamakan dirinya KLB adalah abal-abal. Itu tidak sah dan itu di luar konstitusi AD/ART," kata Anggota Majelis Tinggi PD Syarief Hasan di kantor DPP PD, Jakarta, Minggu (7/3).

Syarief mengatakan, kubu PD yang dipimpin AHY ialah pihak yang benar, karena memiliki legalitas sesuai AD/ART partai pemenang Pemilu 2009 itu.

Hingga kini, kata dia, kubu PD yang dipimpin AHY mengantongi surat dukungan dari para Ketua DPD dan DPC PD.

"Kami akan menyampaikan, besok (ke Kemenkumham, red)," ujar dia.

Namun, Syarief menegaskan, Ketua Majelis Tinggi PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak turun langsung menyerahkan bukti KLB di Deli Serdang ialah forum ilegal. AHY datang ke Kemenkumham bersama pengurus inti PD.

"Enggak (SBY tidak bakal datang ke Kemenkumham, red). Makanya saya datang dan Pak Andi (Mallarangeng, red) juga datang," ujar dia.

AHY bakal menunjukkan bukti ke pemerintah bahwa pelaksanaan kongres luar biasa (KLB) PD di Deli Serdang, Sumatra Utara, ialah ilegal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News