AHY Luncurkan Yudhoyono Institute di Depan Putra dan Putri Bung Karno

AHY Luncurkan Yudhoyono Institute di Depan Putra dan Putri Bung Karno
Agus Harimurti Yudhoyono dalam peluncucan The Yudhoyono Institute (TY) di Djakarta Theater, Kamis (10/8) malam. Foto: Desynta Nuraini/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memulai langkah barunya usai mengakhiri karirnya TNI. Bekas tentara dengan pangkat terakhir mayor itu meluncurkan lembaga baru bernama The Yudhoyono Institute (TYI) di Djakarta Theater, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis malam (10/8).

AHY menjelaskan, Yudhoyono Institute merupakan lembaga independen non-politik praktis yang fokus pada isu-isu strategis baik lingkup nasional, regional, maupun global. Prinsip utamanya adalah liberty (kebebasan), prosperity (kesejahteraan) dan security (keamanan).

Menurut AHY, lembaganya hadir untuk menyiapkan kader-kader pemimpin masa depan dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045. “Dan semoga niscaya dapat menjadi bangsa yang memimpin di dunia internasional di masa mendatang," tutur AHY di lokasi, Kamis (10/8).

Peluncuran TYI juga dihadiri Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono yang juga orang tua AHY. Selain itu, ada pula mantan Wakil Presiden Boediono.

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan bersama duetnya, Sandiaga Uno juga ikut hadir. Bahkan putra dan putri Bung Karno, yakni Rachmawati Soekarnoputri, Sukmawati Soekarnoputri dan Guruh Soekarnoputra ikut hadir.

Ada pula putri Presiden RI Keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid.(dna/JPC)


Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memulai langkah barunya usai mengakhiri karirnya TNI. Bekas tentara dengan pangkat terakhir mayor itu meluncurkan


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News