AHY Maju Pilpres? Ah, jadi Pengurus Partai Dulu

AHY Maju Pilpres? Ah, jadi Pengurus Partai Dulu
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio mengatakan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) harus menjadi pengurus Partai Demokrat.

Hal ini untuk mengembalikan masa keemasan Demokrat seperti ketika Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi presiden.

“AHY masuk jadi pengurus partai dan perbaiki yang kurang (di Demokrat),” kata Hendri kepada JPNN.com, Jumat (23/6).

Karena itu, dia menyatakan, AHY tidak perlu berpikir maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang berlangsung pada 2018. Anak SBY itu lebih baik fokus untuk memperkuat Demokrat.

Meski tidak maju sebagai calon pada pilkada 2018, Hendri mengatakan, AHY bisa menjadi tim pemenangan salah satu pasangan calon yang didukung oleh Demokrat.

Sebab, menurut Hendri, hal itu bisa memengaruhi citra Demokrat dan memperkuat profil AHY. “AHY jadi jenderal lapangan dari calon yang didukung Demokrat,” ucapnya.

Hendri menyatakan, AHY mendapatkan keuntungan setelah maju sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Karena, popularitas AHY melonjak tinggi.

“Menurut saya Pilkada DKI Jakarta jadi strategi SBY untuk mempersiapkan suksesor dia di Demokrat,” ungkap Hendri. (gil/jpnn)

Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio mengatakan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) harus menjadi pengurus Partai Demokrat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News