AHY Sebut Rakyat Saat Ini Takut Menyampaikan Kritik

AHY Sebut Rakyat Saat Ini Takut Menyampaikan Kritik
Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (5/3). AHY merupakan ketua umum hasil Kongres V PD di Jakarta, Maret 2020. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut rakyat saat ini banyak yang merasa takut menyampaikan kritik.

Sebab, menurutnya, banyak kritik yang malah diperkarakan ke ranah hukum.

"Jangankan untuk menyampaikan kritik, untuk menyampaikan hal umum saja, mereka ragu-ragu," kata AHY saat berpidato di acara Malam Silaturahmi dan Kontemplasi yang diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/4).

Peraih Adhi Makayasa pada 2000 itu menuturkan bahwa kritik sebenarnya bisa berimbas positif bagi negara dan pemerintah.

AHY menilai kritik membuat pemerintah bisa berjalan ke arah yang benar dan ujungnya rakyat bisa menjadi sejahtera.

"Kalau pemerintah sukses, kita semua senang, rakyat akan senang, karena artinya pemerintah bisa menghadirkan kemajuan dan kesejahteraan rakyat," ujar Mas AHY, sapaannya.

Mantan perwira TNI itu mengatakan takutnya rakyat menyampaikan kritik membuat lembaga internasional menilai terjadi kemunduran demokrasi di Indonesia.

Menurutnya, rakyat Indonesia menilai negara terlalu banyak membuka ruang buzzer yang mendiskreditkan kelompok pengkritik pemerintah.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai rakyat saat ini takut menyampaikan kritik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News