AHY: Tahun Depan Lebih Panas, Semua Harus Menahan Diri

AHY: Tahun Depan Lebih Panas, Semua Harus Menahan Diri
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Natalia/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat (Kogasma PD) Agus Harimurti Yudhoyono berharap setelah melalui Ramadan 1439 H dan bersilaturahmi dalam momentum Idulfitri, semua pihak ke depan bisa tetap menjaga komunikasi dan saling menahan diri.

Ini disampaikan politikus yang beken disapa dengan inisial AHY, ketika ditanya harapannya pada tahun politik mendatang, di sela-sela Opean House Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat pada Jumat (15/6).

"Kita tahu tahun ini adalah tahun politik. Apalagi tahun depan akan lebih panas lagi tetapi mudah-mudahan kita semua bisa saling menjaga diri, menahan diri dalam arti mencegah terjadinya konflik di antara kita," kata AHY.

Purnawirawan TNI berpangkat Mayor ini mengingatkan bahwa terkadang satu kalimat bisa menghadirkan sebuah polemik yang berkepanjangan di tengah masyarakat. Itulah yang harus dihindari.

"Walaupun tentu dalam politik adu gagasan, adu narasi, adu isu itu biasa dan harus dilakukan karena rakyat harus memahami apa yang menjadi konsen dari para calon pemimpin," jelasnya.

Sebaliknya, kata dia, para calon pemimpin juga harus bicara tentang kesulitan dan permasalahan rakyat hari ini. Tapi alangkah baiknya bila itu disampaikan dengan cara-cara yang baik.(fat/jpnn)


AHY mengatakan para calon pemimpin juga harus bicara tentang kesulitan dan permasalahan rakyat bukan hanya berpolemik.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News