Aice Berkomitmen Dukung Hilirisasi Industri Kakao Dalam Negeri

Aice Berkomitmen Dukung Hilirisasi Industri Kakao Dalam Negeri
Aice Group. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Produsen es krim AICE Group mendukung langkah hilirisasi industri pengolahan kakao nasional oleh pemerintah.

Langkah itu sebagai komitmen Aice dalam meningkatkan pembelian bahan baku dalam negeri dan sekaligus memperkuat industri pertanian dalam negeri.

Tak heran jika upaya Aice yang konsisten pembelian bahan baku dalam negeri dengan menggunakan kakao terbaik sebagai bahan baku es krim mendapatkan apresiasi dari Pemerintah.

Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika menjelaskan bahwa selama ini 85 persen dari total produksi cokelat domestik dijadikan produk ekspor. Hanya 15 persen yang digunakan untuk kebutuhan domestik.

Putu mengharapkan dengan adanya dorongan hilirisasi, penggunaan cokelat untuk industri domestik bisa terus ditingkatkan.

Dengan demikian, cokelat akan lebih dioptimalisasi dan diolah menjadi produk yang bernilai tambah dan berdaya saing tinggi.

“Kami sangat menghargai dan mengapresiasi tinggi industri yang mendukung kandungan dalam negeri. Langkah Aice Group menggunakan produk cokelat dalam negeri, kami harapkan akan terus bertambah," ucap Putu dalam siaran reami, Sabtu.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Industri Kakao Indonesia (AIKI), Piter Jasman menjelaskan peringatan Hari Kakao Indonesia yang ke-10 menjadi pendorong bagi berbagai kalangan stakeholder untuk meningkatkan konsumsi kakao.

Produsen es krim AICE Group mendukung langkah hilirisasi industri pengolahan kakao nasional oleh pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News