Aipda Gonzalves Pukul Warga di Tengah Jalan, Kapolresta Minta Maaf

Aipda Gonzalves Pukul Warga di Tengah Jalan, Kapolresta Minta Maaf
Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi SIK Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, DELISERDANG - Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK meminta maaf secara langsung kepada warga pelanggar lalu lintas yang dipukuli oleh anggota polantas di Deliserdang, Sumut.

Permohonan maaf itu disampaikan mantan Kapolres Belawan dalam jumpa pers di Polresta Deliserdang.

"Atas nama pimpinan Polda Sumatera Utara, saya selaku Kapolresta menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya," ujar Yemi, Kamis (14/10).

Yemi menuturkan, peristiwa pemukulan itu terjadi di Simpang Cemara, Kecamatan Lubukpakam, Rabu (13/10).

Saat itu, ujar Yemi, Aipda Gonzalves sedang bertugas. Pria diketahui Andi Gultom mengendarai motor melanggar lalu lintas.

"Di situlah, terjadi perselisihan antara keduanya yang menyebabkan personel Satlantas dimaksud memukul warga. Mengetahui aksi pemukulan, saya bersama Wakapolresta langsung mendatangi ke rumah korban untuk meminta maaf dan menanggung biaya perobatan," tutur mantan Kapolres Asahan ini.

Yemi menegaskan, terkait yang dilakukan Aipda Gonzalves, dirinya sudah mengambil tindakan tegas menonaktifkan Aipda Gonzalves bertugas di Satlantas Polresta Deliserdang.

"Saya nonaktifkan bersangkutan. Itu mempermudah pemeriksaan di Propam," tegasnya.

Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK meminta maaf secara langsung kepada warga pelanggar lalu lintas yang dipukuli oleh anggota polantas di Deliserdang, Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News