Air Ajaib Bikin Wajah Makin Cantik, Gampang Jodoh

Air Ajaib Bikin Wajah Makin Cantik, Gampang Jodoh
Seorang pengunjung dari Tewah, Kabupaten Gunung Mas, ketika hendak mencuci mukanya di sumur Bawi Kameloh, beberapa waktu lalu. Foto: Jeri/Kalteng Pos/JPNN.com

jpnn.com - Inilah salah satu obyek wisata di Kabupaten Katingan, Kalteng, yang menyimpan banyak cerita. Bukit Batu namanya.

JERI SP, Kasongan

Kisah dan fenomena alam Bukit Batu yang konon jatuh dari langit, membuat objek wisata ini selalu menarik ditulis.

Apalagi air sumur Bawi Kameloh yang berada di areal itu, juga memiliki fenomena alam unik, yakni tak pernah kering. Padahal, sumur itu lebih mirip batu belah yang tengahnya ada lubang mengeluarkan air setiap waktu.

Air yang menggenangi lubang di batu itu, selalu ada. Walaupun musim kemarau panjang menerjang, sumur Bawi Kameloh tak mengering.

Bahkan, siapa saja meminum air itu, bisa sembuh beragam penyakit cukup berat seperti stroke yang diderita. Yah, tentunya jika percaya.

“Pernah ada dua orang datang kena penyakit stroke, satu dari Kota Palangka Raya pegawai Kehutanan dan satu lagi dari Kabupaten Kuala Kapuas datang ke sini. Ketika itu mereka tidak bisa berjalan dan hanya menggunakan kursi roda dan saya sendiri waktu itu turut membantu mengangkatnya,” cerita Kimta, seorang penjaga kawasan objek wisata Bukit Batu kepada Kalteng Pos (Jawa Pos Group), beberapa waktu lalu.

Ketika datang, kata dia, pengunjung itu minum air dari Sumur Bawi Kameloh. Sekitar satu bulan kemudian, sembuh dan datang dalam keadaan sehat. Bisa berjalan seperti biasa.

Inilah salah satu obyek wisata di Kabupaten Katingan, Kalteng, yang menyimpan banyak cerita. Bukit Batu namanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News