Air Asam Kawah Ijen Bahaya Bagi Tulang

Air Asam Kawah Ijen Bahaya Bagi Tulang
Air Asam Kawah Ijen Bahaya Bagi Tulang
JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Syamsul Maarif meminta warga di sekitar Gunung Ijen, Bondowoso untuk tetap siaga dan memperkuat posko yg sudah didirikan. Di wilayah sekitar Gunung Ijen terdapat tiga desa yang didiami 18 ribu lebih penduduk. Yakni Desa Kali Anyar, Kali Gedang dan Sumberejo.

Untuk keamanan, masyarakat dilarang mendekat  pada batas radius 1,5 km dari Kawah Ijen yg menyimpan volume air 30 juta m kubik dengan tingkat keasaman yang  mematikan lebih dari air accu.

"Masalah Gunung Ijen meletus, itu rahasia Tuhan. Namun kita tetap siaga terhadap sapaan Tuhan lewat perilaku alam," kata Syamsul, Minggu (1/1).

BNPB juga memberi bimbingan dalam pembentukan cluster sesuai keahliannya masing-masing. Kemudian, memberikan bantuan sebesar Rp 466 juta untuk kebutuhan dua minggu dan segera mengirimkan  bantuan mobil operasional dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Syamsul Maarif meminta warga di sekitar Gunung Ijen, Bondowoso untuk tetap siaga dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News