Air Asia Buka Penerbangan Reguler Ke Kuala Lumpur dari Bandara Avalon

Air Asia Buka Penerbangan Reguler Ke Kuala Lumpur dari Bandara Avalon
Air Asia Buka Penerbangan Reguler Ke Kuala Lumpur dari Bandara Avalon

Setelah bertahun-tahun digembar gemborkan dan dijanjikan, Bandara Avalon, di dekat Geelong, Melbourne akhirnya siap untuk  menjadi bandara internasional seiring dengan pengumuman dari Maskapai Air Asia yang akan membuka penerbangan reguler ke Kuala Lumpur. Penerbangan Perdana tersebut diperkirakan akan dimulai pada akhir tahun.

Proyek ini berharap akan ada mendorong hingga 220.000 orang penumpang melewati bandara Avalon setiap tahunnya, dan akan membuka Geelong dan Great Ocean Road ke lebih banyak pengunjung internasional.

Sebuah terminal baru akan dibangun yang akan mampu mengekspor 14 ton produk Victoria segar setiap hari.

Pemerintah negara bagian Victoria telah menginvestasikan $ 1,5 juta untuk pekerjaan infrastruktur di bandara Avalon untuk memastikan Jetstar akan terus beroperasi dari bandara itu juga dan  bandara bebas jam malam kedua di negara bagian ini.

Lebih dari 200 pekerjaan akan tercipta di bandara Avalon, memberikan peluang karir baru bagi pekerja lapangan, kata Menteri Pekerjaan Victoria Ben Carroll.

"Anda akan melihat penyerapan tenaga kerja di sektor konstruksi, 33 pekerjaan, tapi di atas dan di luar itu, yang terpenting, akan ada 200 pekerjaan yang sedang berlangsung," katanya.

"Mereka bisa jadi [akan mempekerjakan] mantan pekerja yang bekerja di Toyota, pabrik Ford dan pabrik Holden [yang akan] mendapat kesempatan di Avalon ini."

Menteri Luar Negeri Julie Bishop mengatakan bahwa tindakan tersebut meningkatkan hubungan Australia dengan Asia Tenggara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News