Air Asia ke Bandung dengan Airbus A320

Air Asia ke Bandung dengan Airbus A320
Air Asia ke Bandung dengan Airbus A320
JAKARTA - Airbus A320 Air Asia akan mulai melakukan penerbangan perdananya ke Bandung, Selasa (5/4) hari ini. Rencananya, pesawat jumbo milik perusahaan patungan di bidang penerbangan antara AirAsia Malaysia dan Asian Aviation Thailand ini akan melayani rute Bandung-Kuala Lumpur dan Bandung-Singapura.

Tak ayal, pengoperasian Airbus A320 ini pun disambut baik Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. "Rencana tersebut merupakan langkah maju bagi industri penerbangan khususnya di Jawa Barat," katanya saat menerima Manajemen AirAsia Indonesia di Gedung Negara Pakuan, Minggu (3/4).

Menurutnya, adanya fasilitas penerbangan ini akan mendorong peningkatan arus barang dan orang dari Bandung maupun dari Kuala Lumpur Malaysia serta Singapura. Dengan demikian, lanjutnya, diharapkan mampu meningkatkan pergerakan ekonomi, baik yang bersumber dari sektor pariwisata maupun perdagangan.

"Rencana Air Asia untuk menggunakan Airbus A320 patut didukung semua pihak. Apalagi bila hal itu berdampak positif bagi pergerakan barang dan manusia yang sudah tentu akan mendorong perekonomian yang bisa berasal dari kegiatan pariwisata maupun jasa lainnya. Masuknya jenis pesawat dengan kapasitas besar seperti Airbus, akan mendorong roda perekonomian di Jabar. Saat ini, Jabar khususnya Kota Bandung sudah menjadi tujuan wisata utama bagi turis dari Malaysia dan Singapura," ujar Heryawan.

JAKARTA - Airbus A320 Air Asia akan mulai melakukan penerbangan perdananya ke Bandung, Selasa (5/4) hari ini. Rencananya, pesawat jumbo milik perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News