Air Mineral, Si Bening Yang Bebas Kalori

Air Mineral, Si Bening Yang Bebas Kalori
Air putih. Foto: Pixabay

jpnn.com - DIBANDING minum susu atau mengonsumsi suplemen untuk mendapatkan kalsium dalam jumlah yang cukup, air mineral ternyata juga bisa meningkatkan jumlah kalsium tubuh Anda loh.

"Fitur khusus air mineral sebagai sumber kalsium adalah sebagai alternatif bebas kalori daripada produk susu," kata peneliti Theresa Greupner, seperti dilansir laman Lifescript.

"Di dunia dimana jumlah orang gemuk dan obesitas yang terus bertambah, penting untuk mengurangi asupan energi dan mempromosikan alternatif lain untuk memenuhi kebutuhan kalsium selain susu dan produk yang mengandung susu yang tinggi kalori," jelas Greupner.

Studi tim peneliti yang didanai Asosiasi Pembuat Air Mineral Jerman ini meneliti seberapa baik tubuh menyerap kalsium dalam lima produk berbeda, masing-masing mengandung 300 miligram kalsium, yakni tiga jenis kalsium mineral kaya air, susu dan suplemen kalsium.

Dua puluh satu pria dan wanita berpartisipasi dalam penelitian ini.

Tidak ada perbedaan bagaimana kalsium dari lima sumber yang berbeda diserap, para peneliti melaporkan dalam Journal of American College of Nutrition.

Mineral lain di dalam air tidak memengaruhi penyerapan kalsium.

"Sebagian besar mineral ada dalam daftar mineralisasi mineral pada label dan semakin tinggi jumlah kalsium, maka semakin baik air sebagai sumber kalsium," kata Greupner.

DIBANDING minum susu atau mengonsumsi suplemen untuk mendapatkan kalsium dalam jumlah yang cukup, air mineral ternyata juga bisa meningkatkan jumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News