Air Rob Kian Mengkuatirkan

Air Rob Kian Mengkuatirkan
Air Rob Kian Mengkuatirkan
GENANGAN air rob yang terjadi akhir-akhir ini, di luar kebiasaan atau tidak seperti rob sebelumnya. Sehingga sejumlah kelurahan di Kota Tegal kondisinya kian mengkuatirkan.

Air rob mulai menggenangi jalan-jalan dan masuk rumah warga, mulai pukul 15.00, dan baru surut malam hari. Bahkan Wali Kota Tegal H Ikmal Jaya SE Ak, sempat turun langsung meninjau lokasi, Jumat malam kemarin. Di beberapa daerah di antaranya Kelurahan Muarareja, Kelurahan Tegalsari, dan Kelurahan Mintaragen genangan air belum surut. Sejumlah rumah di RT 10 RW 10 Tegalsari, air rob yang masuk rumah terjebak dan tidak bisa keluar.

Dalam kesempatan itu, Ikmal memerintahkan lurah Tegalsari membantu masyarakat dengan menyewa pompa penyedot air. Itu dilakukan, agar dapat membantu mempercepat pengurasan air yang masih menggenang di dalam rumah.

Walkot menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal melihat ada rob saat ini memang cukup besar. "Sejumlah pintu air yang sudah ada, untuk mengurangi rob telah dilewati air. Karena ketinggian air melebihi pintu air. Sehingga tidak bisa lagi menahan air," katanya.

GENANGAN air rob yang terjadi akhir-akhir ini, di luar kebiasaan atau tidak seperti rob sebelumnya. Sehingga sejumlah kelurahan di Kota Tegal kondisinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News