AirAsia Buka Rute Jakarta – Makau

AirAsia Buka Rute Jakarta – Makau
Pesawat AirAsia. ILUSTRASI. Foto: Dok. Tomy C. Gutomo/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - AirAsia Indonesia meluncurkan rute penerbangan langsung terbarunya yang menghubungkan, Jakarta, Indonesia ke Makau, sebuah Daerah Administratif Khusus dari Republik Rakyat Tiongkok.

Peresmian satu-satunya penerbangan yang menghubungkan langsung Jakarta dengan Makau ini menyusul kesuksesan peluncuran kedua rute internasional AirAsia X Indonesia dari Denpasar menuju ke Mumbai, India dan juga ke Tokyo Narita, Jepang pada Mei 2017 lalu.

"Hal ini merupakan wujud dari komitmen berkelanjutan Grup AirAsia untuk terus mendukung kemajuan pariwisata Indonesia," ujar CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan.

Penerbangan perdana QZ 651 telah mendarat dengan sukses di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Senin (7/8) siang dengan membawa 151 penumpang.

Selain itu, Dendy mengatakan pembukaan rute ini sebagai wujud dari komitmen AirAsia di Indonesia guna mendukung pemerintah dalam menyukseskan program kunjungan 20 juta wisman pada 2019.

"Ini juga upaya untuk terus memajukan pariwisata tanah air sebagai salah satu pilar ekonomi," kata dia.

Sementara dalam sambutannya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan ucapan selamat.

"Kami akan terus mendukung AirAsia untuk terus mengembangkan rute dan slot untuk penerbangan internasional karena sejalan dengan visi dan misi kami untuk meningkatkan perekonomian Indonesia melalui pariwisata," ucap Budi.(chi/jpnn)


AirAsia Indonesia meluncurkan rute penerbangan langsung terbarunya yang menghubungkan, Jakarta, Indonesia ke Makau, sebuah Daerah Administratif Khusus


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News