AirAsia Incar Sembilan Juta Penumpang

AirAsia Incar Sembilan Juta Penumpang
AirAsia Incar Sembilan Juta Penumpang
JAKARTA - Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia menargetkan bisa mengangkut 8,5-9 juta penumpang tahun ini, dari sebelumnya hanya enam juta penumpang di tahun 2012.  Untuk mensukseskan hal itu, AirAsia Indonesia berencana mendatangkan sembilan pesawat Airbus A320 sehingga total yang dioperasikan sebanyak 31 pesawat.

              

Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi mengatakan saat ini perseroan masih mengoperasikan 22 pesawat. Tahun ini perseroan berencana menambah sembilan pesawat sehingga jumlah armada yang dioperasikan menjadi 31 pesawat. Tiga bulan lagi akan datang dua pesawat Airbus A320.

"Dengan target 31 pesawat, setelah Mei setidaknya setiap bulan kita akan datangkan satu pesawat baru," ujarnya saat dihubungi, Rabu (20/2).

             

Pesawat-pesawat yang didatangkan melalui sistem sewa ini difokuskan untuk menambah frekuensi penerbangan di sejumlah rute baik dalam maupun luar negeri. Pesawat yang dipilih tetap Airbus A320 dengan kapasitas penumpang mencapai 180 orang.

JAKARTA - Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia menargetkan bisa mengangkut 8,5-9 juta penumpang tahun ini, dari sebelumnya hanya enam juta penumpang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News