AirAsia Indonesia Rayakan Penerbangan Perdana di 3 Rute ini

AirAsia Indonesia Rayakan Penerbangan Perdana di 3 Rute ini
AirAsia. Foto dok Humas

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai AirAsia Indonesia merayakan penerbangan perdana tiga rute sekaligus, yaitu Medan - Singapura, Padang - Singapura, dan Jakarta - Medan.

Penerbangan perdana tiga rute ini sekaligus melanjutkan tren positif AirAsia di Indonesia setelah menorehkan catatan manis pada akhir tahun lalu dengan meresmikan PT Indonesia AirAsia, sebagai entitas anak PT AirAsia Indonesia Tbk, sebuah perusahaan terbuka yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Penerbangan langsung rute terbaru ini dilayani oleh Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi. Adapun penjualan tiket ketiga rute ini telah dibuka sejak 7 November 2017.

CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan, mengatakan pembukaan rute ke Padang dan Medan yang potensi pariwisatanya sungguh luar biasa ini menunjukkan bahwa pengembangan jaringan AirAsia di Indonesia tidak hanya terpusat di Jakarta dan Bali saja.

"Kami harapkan konektivitas langsung dari Singapura ke kedua ibu kota provinsi di Sumatera ini, dipadu dengan tarif hemat. Ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap upaya pemerintah dalam membuat potensi wisata lebih merata di sepanjang khatulistiwa, sehingga pilihan destinasi wisata bagi turis pun menjadi semakin banyak," tutur dia.

Dengan begitu, sambung Dendy, target kunjungan 17 juta wisatawan mancanegara ke tanah air untuk tahun ini bisa tercapai.

Konektivitas baru ini menambah portfolio rute internasional AirAsia Indonesia ke Singapura setelah sebelumnya maskapai ini melayani penerbangan langsung dari Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta, dan Semarang.(chi/jpnn)


Penerbangan langsung AirAsia rute terbaru ini dilayani Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi. Dan penjualan tiket ketiga rute telah dibuka sejak 7 November.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News