AirAsia Ingin Selevel Emirates

AirAsia Ingin Selevel Emirates
AirAsia Ingin Selevel Emirates

jpnn.com - PARIS--Maskapai berbiaya rendah, AirAsia Bhd, berharap layanan penerbangan miliknya menjadi 'Emirates-nya Asia Tenggara'.

Harapan ini disampaikan sang pendiri maskapai, Tony Fernandes, setelah menyatakan komitmennya untuk melayani Eropa pada tahun 2016 dan melebarkan sayapnya hingga ke Amerika Serikat.

"Sudah waktunya untuk benar-benar melakukan langkah berikutnya dan membangun setara dengan Emirates yang melayani angkutan penerbangan berbiaya rendah," ujar Tony, seperti dilansir Asiaone, Senin (23/12).

Dia membayangkan maskapai AirAsia akan setara dengan Emirates di segmen maskapai penerbangan bertarif rendah. Pasalnya, maskapai asal Dubai tersebut telah berhasil membawa penumpang antarbenua dari Dubai.

"Emirates menakjubkan. Mereka terbang di mana-mana. Mereka punya keuntungan geografis karena berada di posisi tengah-tengah dunia, setengah jalan antara Asia dan Eropa," sambungnya.

AirAsia X dan Airbus sendiri baru saja menandatangani pembelian sekitar 25  armada A330-300 senilai USD 6 triliun. Kesepakatan terbaru ini meningkatkan komitmen AirAsia X atas pesanan 51 pesawat Airbus sebelumnya, termasuk enam diantaranya pesawat terbaru A330 -300 yang disewa dari International Lease Finance Corp. Total dengan penambahan ini armada AirAsia X akan berjumlah 57 di tahun 2019.

"Kami memiliki basis dan hubungan di banyak negara. Potensi menambah layanan bisa lebih banyak lagi," kata Fernandes .

AirAsia X juga telah menetapkan pembukaan kembali layanan penerbangan ke Eropa dan kemungkinan untuk melayani one-stop service ke Amerika Serikat. Sebelumnya, AirAsia yang digunakan untuk terbang ke Paris dan London menangguhkan layanannnya 2012 lalu.

PARIS--Maskapai berbiaya rendah, AirAsia Bhd, berharap layanan penerbangan miliknya menjadi 'Emirates-nya Asia Tenggara'. Harapan ini disampaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News