AirAsia Maksimalkan Rute yang Sudah Ada

AirAsia Maksimalkan Rute yang Sudah Ada
Ilustrasi. Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Manajemen AirAsia Indonesia belum memikirkan penambahan rute baru pada tahun ini. Dibanding menambah rute baru, AirAsia lebih memilih untuk memaksimalkan rute-rute yang sudah ada.

"Bukan ditahan, tapi memaksimalkan rute-rute yang ada. Menurut kami sekarang bukan waktunya inves, tapi waktunya memaksimalkan yang sudah ada," ujar Direktur Niaga AirAsia Indonesia Andy Adrian Febryanto di Jakarta, Rabu (22/6) kemarin.

Andy menilai, dengan menambah rute baru, otomatis akan menambah pengeluaran dana yang lebih besar, untuk melakukan promosi dan sebagainya. Mengingat rute yang dibuka Airasia merupakan jalur yang jarang atau bahkan belum pernah ada.

"AirAsia biasanya kalau buka rute kan rute-rute unik, misal Phuket. Kami harus sosialisasi, dan butuh uang besar, daripada untuk itu mending maksimal rute yang sudah ada," ucap Andy.

Dengan memanfaatkan rute yang sudah ada, Andy meyakini bisa menambah pendapatan bagi AirAsia. Rencananya, baru tahun depan, AirAsia akan memulai ekspansi, termasuk dengan menambah rute baru. (chi/jpnn)


JAKARTA - Manajemen AirAsia Indonesia belum memikirkan penambahan rute baru pada tahun ini. Dibanding menambah rute baru, AirAsia lebih memilih untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News