AirAsia Setop Penerbangan ke Manado

AirAsia Setop Penerbangan ke Manado
AirAsia Setop Penerbangan ke Manado

jpnn.com - MANADO - Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Utara, Joi E Bernardus mengaku kaget dengan keputusan AirAsia Indonesia. Ia baru tahu bila AirAsia sudah menghentikan pelayanan penerbangannya ke Manado sejak 7 November lalu.

"Saya sama sekali tidak mengetahui  akan hal ini.  Saya baru tahu dari wartawan (Manado Post,red)," kata Joi seperti yang dilansir Manado Post (JPNN Group), Kamis (21/11). Ia pun langsung melakukan konfirmasi ke PT Angkasa Pura Persero I Bandar Udara Sam Ratulangi (PAP).

Sebelum menutup rute penerbangan, AirAsia yang baru beroperasi di Manado awal tahun 2013 telah mengurangi jadwal penerbangan hingga akhirnya benar-benar menyetop pelayanan penerbangan ke Manado.

"Sebelumnya, waktu penerbangan AirAsia setiap hari pada pukul 19.30, namun akhir-akhir mungkin sebelum ditutup terjadi pengurangan menjadi sekira tiga sampai empat kali flight dalam seminggu. Saat dikonfirmasi lebih lanjut, ternyata sudah ditutup," katanya. perempuan ini.

Penutupan ini diungkapkan Manager Komunikasi AirAsia Indonesia Audrey Progastaman Petriny seperti dilansir dari indo-aviation.com. AirAsia kemudian menambah frekuensi penerbangan ke beberapa rute penerbangan dke daerah lain.

Audrey menjelaskan, rute penerbangan yang akan ditambah frekuensinya adalah Surabaya-Jakarta dari yang semula dioperasikan empat kali sehari akan ditambah menjadi lima kali sehari per 1 Desember 2013.

"Selain itu, rute Surabaya-Singapura yang semula hanya dilayani satu kali sehari akan ditambah menjadi dua kali sehari,"paparnya.(mnd/awa/jpnn)


MANADO - Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Utara, Joi E Bernardus mengaku kaget dengan keputusan AirAsia Indonesia. Ia baru tahu bila AirAsia sudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News