Airlangga Berharap KNPI Jadi Mitra Strategis Pemerintahan Jokowi - Ma’ruf Amin

Airlangga Berharap KNPI Jadi Mitra Strategis Pemerintahan Jokowi - Ma’ruf Amin
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan jajaran pengurus KNPI pada acara penutupan Rakernas DPP KNPI di Hotel Mercure Ancol Jakarta, Minggu (6/10). Foto: Dok. KNPI

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berharap Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke depan dapat menjadi mitra strategis pemerintahan Jokowi - Maruf Amin.

“KNPI harus mengawal dan menjadi mitra strategis pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi," ujar Airlangga dalam sambutannya pada penutupan Rakernas DPP KNPI di Hotel Mercure Ancol Jakarta, Minggu (6/10).

Pada kesempatan itu, Airlangga juga berharap jajaran KNPI menjaga konstelasi politik Indonesia tetap damai.

"Selain menjaga konstelasi politik, saya harap KNPI menjadi The New Civil Society yang menghasilkan para penerus bangsa ini," ujar Airlangga.

Sebagai Ketua Umum Partai Golkar Airlangga juga menyampaikan kebanggaanya karena Golkar terus menjadi bagian dari KNPI hingga saat ini.

“Kebanggaan bagi saya Golkar menjadi bagian KNPI, karena banyak alumni KNPI yang berlabuh di Partai Golkar," ucap Airlangga.

Dalam selayang pandang, Ahmad Doli Kurnia, Ketua Umum periode 2008-2011 yang juga Anggota DPR RI menyampaikan bahwa KNPI harus jadi perekat dan pemersatu bangsa.

"Walau ada dinamika, tetapi saya mengetahui dan memahami historis kesejarahan KNPI yang benar dan konstitusional," ucap Doli.

Airlangga Hartarto berharap Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke depan dapat menjadi mitra strategis pemerintahan Jokowi - Maruf Amin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News