Airlangga Didorong Gaet Cawapres Religius, PPP Prioritaskan Suharso Manoarfa

Airlangga Didorong Gaet Cawapres Religius, PPP Prioritaskan Suharso Manoarfa
Ilustrasi - Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Aspirasi agar Golkar membentuk koalisi nasionalis-religius untuk mengantarkan Ketua Umum Airlangga Hartarto ke kursi presiden, mendapat sambutan positif dari partai-partai Islam. Salah satunya adalah PPP.

Seperti PKB dan PAN, partai Islam paling senior itu berpandangan bahwa koalisi nasionalis-religius dengan Golkar layang dipertimbangkan secara serius.

“Kalau ada dorongan dari Golkar untuk membentuk koalisi nasionalis religius tentunya akan menjadi salah satu referensi bagi PPP bila nanti dibicarakan secara internal,” kata Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara, Senin (4/9).

Menurut Amir, Pilpres 2024 sejauh ini belum jadi topik utama di internal PPP. Pasalnya, konsolidasi internal setelah Muktamar IX pada Desember tahun lalu, masih belum selesai.

Meski begitu, lanjut Amir, tidak perlu konsolidasi untuk menjawab siapa kader PPP yang bakal didukung untuk maju di Pilpres 2024.

“Kalau ada dari internal pasti prioritas utama adalah Pak Suharso (Manoarfa) sebagai ketum,” tegas dia.

Ihwal kemungkinan membentuk koalisi dengan Golkar dang mengusung pasangan Airlangga-Suharso di 2024, Amir mengatakan kemungkinan tersebut sangat terbuka.

Terlebih sampai saat ini PPP belum memutuskan dan membahas resmi terkait pasangan presiden dan wakil presiden.

Aspirasi agar Golkar membentuk koalisi nasionalis-religius untuk mengantarkan Ketua Umum Airlangga Hartarto ke kursi presiden, mendapat sambutan positif dari partai-partai Islam

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News