Airlangga Hartarto Ajak Kandidat Kada Bertarung Sehat

Airlangga Hartarto Ajak Kandidat Kada Bertarung Sehat
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan surat keputusan dukungan kepada bakal calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beserta wakil Emil Dardak. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengimbau seluruh kandidat kepala daerah (kada) menjadikan Pilkada Serentak 2018 sebagai kompetisi yang sehat.

Dia menegaskan, Pilkada Serentak 2018 di 171 daerah, harus dijadikan sebagai arena pertarungan politik yang dilakukan dengan penuh semangat. "Namun, tetap dalam suasana persahabatan yang hangat," kata Airlangga.

Dia mengatakan persaingan yang dilakukan dengan penuh gairah, tujuan akhirnya semata-mata bukan hanya mengejar kekuasaan. Namun, ujar dia, tujuannya adalah mencari solusi agar bisa mendorong kemajuan di daerah masing-masing.

Buat Partai Golkar kemajuan rakyat di daerah adalah faktor utama. Karena itu, dia meminta para kepala daerah memperjuangkan gagasan dan program yang baik untuk rakyat. "Rebut hati dan simpati rakyat di daerah masing-masing," ujarnya.

Airlangga mengatakan, pada akhirnya rakyatlah yang memilih dan menentukan hasil akhir dari semua upaya politik yang dilakukan partai maupun calon. "Selama ini modal Partai Golkar di pilkada cukup membanggakan. Pada pilkada lalu Partai Golkar menang 58 persen. Ini membuktikan walaupun diterpa berbagai persoalan, kekuatan beringin adalah kekuatan yang berakar dan tidak bisa digoyahkan," ujarnya.

Karena itu, Menteri Perindustrian ini berharap Partai Golkar terus mengakar, kukuh dan terus kuat. "Kalau bisa ditingkatkan lagi," ungkapnya. (boy/jpnn)


Airlangga Hartarto mengimbau kandidat kepala daerah di Pilkada Serentak 2018 tidak hanya mengejar kekuasaan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News