Airlangga Hartarto Titip 3 Pesan untuk Calon Kepala Daerah

Airlangga Hartarto Titip 3 Pesan untuk Calon Kepala Daerah
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (kiri depan) memberikan surat dukungan kepada Bima Arya dan Dedie A Rachim sebagai peserta Pilwalkot Bogor 2018. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menitip tiga program kepada seluruh calon kepala daerah yang diusung dan didukung partainya. Pesan dan program itu juga harus disampaikan kepada rakyat.

"Seluruh pesan disampaikan kepada rakyat. Memilih Golkar adalah memilih tiga program rakyat," kata Airlangga saat penyerahan Surat Keputusan (SK) Penetapan Pencalonan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (5/1).

Tiga program itu adalah pertama soal harga sembilan bahan pokok yang semakin terjangkau. Dia menegaskan rakyat berhak mendapatkan harga yang lebih terjamin, baik itu beras, sagu, jagung, gula, daging dan lainnya.

Airlangga mengatakan sudah menjadi tugas kepala daerah mengamankan program tersebut. "Jika kepala daerah mampu untuk mencari cara menaikkan daya beli tentunya sembako ini menjadi yang terjangkau," katanya.

Kedua, memperluas lapangan pekerjaan. Menurut dia, rakyat berhak atas pekerjaan. Karena itu, pengangguran harus dikurangi. Pelatihan-pelatihan harus diberikan kepada rakyat. "Masyarakat hanya maju jika penduduknya bekerja. Sebagai petani nelayan guru pedagang semua menyambut rezeki yang halal," katanya.

Dia mengatakan pemerintah sudah membuat program yang banyak mendorong penciptaan lapangan pekerjaan. Karena itu, gubernur, bupati, wali kota, wajib hukumnya untuk meningkatkan jumlah pekerjaan. "Jangan anti-investasi," tegasnya.

Ketiga, tersedianya rumah dengan akses dan harga yang terjangkau. Menurut dia, yang diperlukan rakyat bukan hanya rumah yang murah tetapi jaraknya jauh. Tapi rumah dan jarak terjangkau sehingga masyarakat memiliki kualitas hidup bersama keluarganya.

"Sediakan lokasi dan pasti pemerintah pusat akan membantu menjalankan program tersebut," ungkapnya. (boy/jpnn)


Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta calon kepala daerah yang didukung partainya menjalankan tiga program ini.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News