Airlangga Hartarto Blusukan ke Sentra Industri Jabar, Ada yang Teriak Presiden

Airlangga Hartarto Blusukan ke Sentra Industri Jabar, Ada yang Teriak Presiden
Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kunjungan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto ke sejumlah entitas industri di Bandung, Jawa Barat, mendapat respons positif masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, Airlangga yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu memastikan komitmennya, juga pemerintah, untuk memfasilitasi pelaku usaha akan terus dilakukan.

Di Majalaya, Kabupaten Bandung,Airlangga mengunjungi PT Santosa Kurnia Jaya dan Industri Kecil Menengah Tenun Majalaya. Dalam kunjungannya, Airlangga meninjau beroperasinya mesin penenun dan berdialog dengan para pelaku usaha yang tergabung dalam IKM Tekstil dan Konveksi Majalaya.

"Komitmen pemerintah, khususnya yang hendak dibangun Kementerian Perindustrian, adalah memberikan fasilitas pada pelaku usaha. Silakan dikomunikasikan, di sini ada Menteri Perindustrian (Agus Gumiwang Kartasasmita). Silakan apa yang diperlukan nanti pemerintah siapkan solusinya," kata Airlangga, disaksikan Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut dalam rombongan, Jumat (4/6).

Selain di Majalaya, Airlangga juga mengunjungi PT Kreuz Indonesia, produsen sepeda lipat di Bandung. Kegiatan kunjungan Airlangga ke sejumlah entitas bisnis menghadirkan momentum menarik. Musababnya, sebelum mengakhiri kunjungannya, Airlangga justru disambut dengan teriakan "Airlangga Presiden" dari masyarakat serta sejumlah kader dan pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) yang hadir.

"Airlangga Presiden, Siap!!" seru beberapa orang yang mengiringi kunjungan Airlangga. Salah seorang anggota AMPG Roni mengatakan, antusiasme mendukung Airlangga menjadi presiden bukan saja oleh kader Partai Golkar, melainkan masyarakat secara umum.

"Ini kan luapan spontan saja, bahwa beliau punya kapasitas dan berhasil memimpin selama ini, itu bukti yang tidak perlu diragukan lagi, kita solid dan siap dikomando oleh beliau," kata Roni. (dil/jpnn)

Kunjungan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto ke sejumlah entitas industri di Bandung, Jawa Barat, mendapat respons positif masyarakat


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News