Airlangga Hartarto Dukung Eddy Keleng Daftar Calon Ketua Golkar Dairi

Airlangga Hartarto Dukung Eddy Keleng Daftar Calon Ketua Golkar Dairi
Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mendaftarkan diri sebagai calon ketua DPD Tingkat II Golkar Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Foto: Istimewa for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mendaftarkan diri sebagai calon ketua DPD Tingkat II Golkar Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Pemilihan ketua DPD Tingkat II Golkar Dairi digelar pada Musyawarah Daerah IX Partai Golkar yang dilaksanakan di Gedung Balai Budaya Dairi, Sidikalang, Jumat (28/8) besok.

Eddy disambut Komite Pemilihan dan Validasi Penjaringan Bakal Calon Ketua Musda Partai Golkar ke-IX yang diwakili Charles Tamba.

Charles terlebih dahulu membacakan syarat pencalonan bakal calon. Yaitu, pernah menjadi pengurus Partai Golkar tingkat Kabupaten Dairi, atau sekurang-kurangnya pernah menjadi pengurus Partai Golkar tingkat Kecamatan di Dairi atau pernah menjadi pengurus Kabupaten organisasi pendiri dan yang didirikan selama satu periode penuh.

Berpendidikan minimal S1 atau sederajat. Aktif terus menerus menjadi anggota Partai Golkar sekurang-kurangnya lima tahun dan tidak pernah menjadi anggota partai politik lain.

Dinyatakan lulus mengikuti pendidikan dan pelatihan kader Partai Golkar. Selanjutnya, memiliki prestasi, dedikasi, disiplin dan loyalitas serta tidak tercela.

Memiliki kapabilitas dan elektabilitas, tidak pernah terlibat G30S/PKI. Bersedia meluangkan waktu dan sanggup bekerja sama secara aktif dalam Partai Golkar.

Berdomisili di Kabupaten Dairi, tidak pernah mempunyai hubungan suami/istri atau keluarga sedarah dalam satu garis lurus ke atas dan ke bawah yang duduk sebagai anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, mewakili partai politik lain atau pengurus partai lain dalam satu wilayah yang sama.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mendukung Bupati Dairi maju sebagai calon ketua DPD Golkar Dairi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News