Airlangga Hartarto Paparkan Sejumlah Program Bantuan Bagi Masyarakat

Airlangga Hartarto Paparkan Sejumlah Program Bantuan Bagi Masyarakat
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menyerap aspirasi masyarakat Talang Kelapa, Banyuasin, Sumatera Selatan (5/3/2022). Foto: Humas Golkar

jpnn.com, PALEMBANG - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan segenap pengurus partai berlambang pohon beringin senantiasa turun ke tengah-tengah masyarakat.

Langkah tersebut dilakukan bukan sekadar konsolidasi menghadapi Pemilu 2024, tetapi untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Di antaranya sebagaimana dilakukan Airlangga menyerap aspirasi masyarakat Talang Kelapa, Banyuasin, Sumatera Selatan (5/3).

Dalam paparannya, pria yang menjabat sebagai Menko Perekonomian ini menyampaikan sejumlah program pemerintah yang sedang dijalankan untuk membantu masyarakat.

Di antaranya, memberi bantuan kepada petani, pekebun dan UMKM berupa subsidi kredit usaha rakyat (KUR) sampai lima tahun.

“Pemerintah menyiapkan kebijakan dan dukungan usaha menengah mikro dan kecil, terutama bagi para petani dan pedagang, termasuk pedagang bakso, pecel lele dan lainnya,” ujar Airlangga.

Airlangga selaku Ketua KPCPEN juga mengungkapkan pada 2022 pemerintah akan melanjutkan membantu perekonomian masyarakat sebanyak satu juta pedagang kaki lima (PKL) dan warung.

Selain itu, juga membantu 1,7 juta nelayan berupa bantuan langsung.

Airlangga Hartarto memaparkan sejumlah program bantuan bagi masyarakat saat melakukan kegiatan menyerap aspirasi masyarakat Sumsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News