Airlangga: Komitmen Saya, Golkar Tetap Usung Jokowi

Airlangga: Komitmen Saya, Golkar Tetap Usung Jokowi
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Airlangga Hartarto menyatakan siap maju sebagai calon ketua umum DPP Partai Golkar.

Salah satu komitmennya jika terpilih nanti, yakni kembali mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden di pilpres 2019.

"Saya siap (maju) karena didukung internal dan eksternal. Komitmen saya, Golkar tetap akan mengusung Jokowi sebagai capres di pemilu 2019 nanti. Hal itu tidak akan berubah," kata Airlangga, Koordinator bidang Perekonomian DPP Partai Golkar, kepada INDOPOS (Jawa Pos Group), Senin (27/11).

Dikatakan, kesiapannya maju sebagai calon ketum didasari atas adanya desakan dari sejumlah pimpinan DPD I dan II Partai Golkar.

"Dengan adanya aspirasi dari daerah-daerah, maka saya siap," kata Airlangga.

Pria yang saat ini menjabat Menteri Perindustrian itu menyatakan optimis bisa terpilih sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar. Terlebih sudah mengantongi izin dari Presiden Jokowi.

"Saya minta izin (kepada Presiden, red) dibolehkan untuk ikut, karena saya kan sekarang pembantu beliau, jadi saya minta izin," ungkapnya.

Airlangga yang pernah menjadi pesaing Setya Novanto dalam Munaslub 2016 juga mengaku, sudah mendapat dukungan dari para elite serta DPD I partai berlambang pohon beringin dan sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Kadin.

Salah satu komitmen Airlangga Hartarto jika terpilih jadi ketum DPP Golkar yakni kembali mengusung Jokowi sebagai calon presiden di pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News