Airlangga Melaporkan Ini kepada Jusuf Kalla, Jadi Bergabung dengan Gerindra-PKB?

Airlangga Melaporkan Ini kepada Jusuf Kalla, Jadi Bergabung dengan Gerindra-PKB?
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyambangi kediaman politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla, Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Kamis (4/5/2023) malam. ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku masih menunggu laporan dari tim teknis parpolnya soal kerja sama dengan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) yang digagas oleh PKB dan Gerindra.

Golkar disebut-sebut bakal bergabung dengan KIR guna memperkuat koalisi yang telah dibentuk Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) itu.

Airlangga sebelumnya sudah menugaskan kadernya partainya Nusron Wahid sebagai tim teknis yang berkomunikasi dengan Faisol Riza dari PKB terkait koalisi besar itu.

"Pertemuan tim teknis, nanti Nusron. Jadi, biar Nusron lapor. Nusron belum lapor, timnya memang Nusron dengan Faisol Riza," ujar Airlangga.

Hal itu disampaikan Airlangga seusai bersilaturahmi dengan politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, Kamis malam (4/5).

Menurut Airlangga, dalam pertemuan itu dia melaporkan perkembangan koalisi yang dibangun Golkar kepada JK.

Sebelumnya, Ketua DPP PKB Faisol Riza mengklaim bahwa Golkar sepakat bergabung untuk menambah anggota KIR yang digagas oleh PKB dan Gerindra.

"Golkar memiliki pengalaman panjang dalam pemerintahan, Gerindra dan PKB membutuhkan itu untuk membuat Indonesia makin maju," ucap Faisol dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Kamis.

Ketum Golkar Airlangga Hartarto bertemu Jusuf Kalla dan menyampaikan perkembangan koalisi yang dibangun Golkar. Jadinya gabung dengan Gerindra-PKB nih?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News